MRI Korda Balangan Bantu Pembangunan Rumah Mithan

Balangan, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Korda Balangan, kembali lakukan giat aksi sosial, penerusan pembangunan rumah Mithan, seorang kakek tua, yang berusia lebih 55 tahun.

Rumah Mithan sendiri terletak sekitar kurang lebih 100 meter dari jalan raya, di Desa Teluk Keramat, Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, dengan kiri, kanan dan belakang itu hutan karet.

Mithan hanya tinggal seorang diri, di tempat berukuran 2×3 meter persegi terbuat dari bambu dan berdindingkan plywood yang sudah lapuk dan usang, sehari-hari beliau hanya tinggal di gubuk sederhananya sembari sesekali ke kebun mencari singkong untuk dimakan.

Ketua MRI Korda Balangan, Nurul Yaqin mengatakan bahwa kegiatan sosial ini untuk melanjutkan pembangunan rumah Mithan yang dulunya di motori oleh tiga orang warga sekitar

“Kami di sini melanjutkan, pembangunan rumah Kakek Mithan, yang rumahnya perlu kami bantu pembangunannya,” ucap Nurul Yaqin, Rabu (26/8/2020)

Oleh karena itu, kami relawan MRI membawakan beberapa alat dan bahan untuk pembangunan rumah Mithan serta satu buah cangkul untuknya. Bahan yang diberikan berupa, 25 keping papan, tiga karung pasir, 10 lembar seng, paku Seng satu kilogram, dan paku papan sebanyak dua kilogram.

“Bantuan kali ini juga ada dari donatur, seperti pasir, papan, dan 10 lembar seng, yang Insya Allah, itu sangat membantu pembangunan rumah Mithan,” ucap Nurul Yaqin.

Pembangunan ini diharapkan bisa membantu dan Mithan dapat lebih aman dan nyaman.

“Tak seperti kemarin, kalau hujan, semua yang ada di dalam, tempat iya tinggal itu basah, kami sedih melihat kondisi beliau, semoga dengan di bangunkannya rumah ini ia bisa lebih nyaman,” pungkasnya.

Mithan, sangat senang dengan bntuan yang di berikan ini, ia berdo,a semoga yang para donatur, dan seluruh relawan MRI/ACT selalu di berkahi.

“Terima Kasih kepada para donatur, relawan serta masyarakat yang sudah membantu saya untuk membangun tempat tinggal yang lebih layak semoga dengan adanya bantuan-bantuan ini saya bisa menempati tempat tinggal lebih cepat,” ucap Mithan.