Pasca Terbakar, MRI-ACT Kalsel Resmikan Langgar Hidayatul A’mal

Kalsel, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmikan Langgar Hidayatul A’mal yang selesai direnovasi di Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Sabtu (29/8/2020).

Secara simbolis peresmian dilakukan Kepala Desa, Babhinsa dan Perwakilan Warga, bersama MRI-ACT Kalsel yang diwakilkan Muhammad Budi Rahman.

Dalam sambutanya Budi mengatakan, ini merupakan ihtiar yang terus dilakukan untuk tetap membantu warga pasca kebakaran di Sungai Bali.

Salah satunya dengan renovasi langgar ini sampai selesai dan bisa difungsikan oleh warga sekitar, peresmian ini di sambut oleh perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat Sungai Bali. “Dengan diserahkannya masjid ini kepada masyarakat, kami berharap para warga kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Budi juga menyampaikan terimakasih kepada donatur yang turut terlibat diantaranya Kalsel Peduli, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Yasmin, BEM ULM, Bartman, yayasan Hasbunallah, IGTKI Balangan, Angkasa Pura dan Yayasan Ukhuwah.

“Semoga pihak yang membantu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Desa Sungai Bali, Ujang Arhadi juga mengucapkan terima kasih mengenai apa yang sudah MRI-ACT Kalsel dan pihak terkait di desa, pasalnya hal ini sangat membantu untuk pulih dari kebakaran yang terjadi di 8 bulan lalu.

“Dengan renovasi ini, tentunya Langgar Hidayatul A’mal menjadi lebih bagus dan lebih indah,” tutur Kepala Desa Sungai Bali, Ujang.

Lanjutnya, Ujang Rahardi menyampaikan keberadaan Langgar Hidayatul A’mal sudah berdiri sekitar tahun 1975 dan selain itu biasanya untuk kegiatan hanya ada maulid Habsyi tiap malam senin, dan acara burdah, yasinan setiap jumat bagi ibu ibu di Sungai Bali.

“Semoga renovasi ini membuat langgar ini menjadi tempat beribadah yang nyaman, agar masyarakat semakin senang beribadah ke langgar ini,” pungkasnya.