Tingkatkan Spirit Kerelawanan, MRI Bekasi Gelar Orientasi Relawan

Bekasi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bekasi menggelar kegiatan orientasi relawan di Steak Pahlawan Bekasi TImur, Ahad (30/8/2020). Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Acara ini diikuti oleh  35 orang calon relawan, peserta online 23 orang dan 12 orang peserta offline. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi diantaranya meteri spirit relawan, pengenalan MRI dan ACT.

Untuk menguatkan spirit kerelawanan, peserta juga dibekali dengan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber berpengalaman dan profesional, misalnya dari ACT yang sudah teruji dan terbukti dalam berbagai aksi kemanusiaan.

“Kegiatan ini sangat tepat bagi para pencinta dunia kerelawanan, serta sebagai pembekalan untuk langkah awal sebelum terjun ke dunia relawan. Untuk dapat menjadi anggota MRI dapat dilakukan melalui pendaftaran online, juga melalui orientasi ini. Dengan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi pentingnya nilai-nilai kerelawanan untuk mengatasi berbagai persoalan kemanusiaan,” kata relawan MRI, Shiro, Kamis (2/9/2020).

Shiro mengatakan kegiatan orientasi relawan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali untuk mengajak para pemuda-pemudi yang memiliki jiwa sosia dan butuh wadah untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Selain itu para peserta juga sangat antusias sekali ingin menjadi relawan MRI dan bermanfaat untuk orang lain.  

“Alhamdulillah hari ini MRI kab bekasi telah melaksanakan orientasi relawan batch 5, yang mana kegiatan ini dilakukan dengan cara online dan offline,” ungkapnya.