Anak Muda Ini Donasikan Seluruh Penghasilannya untuk Pengungsi Rohingya

Aceh, relawan.id – Ratusan pencari suaka atau pengungsi Rohingya, terdampar lagi di Lhokseumawe, Aceh. Menumpang kapal kayu, mereka mendarat di pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti sekitar pukul 01.00 WIB, Senin dinihari (7/9/2020). 

Mendengar ratusan pengungsi Rohingya kembali terdampar di Pantai Aceh, banyak pihak bergerak untuk mengumpulkan donasi untuk membantu pengungsi Rohingya. Hal itu juga yang dilakukan oleh salah satu relawan MRI Tanahbumbu, Deny Erwin.

Deny Erwin, yang berpropesi sebagai pemain badut dan bekerja sebagai cleaning service melakukan galang donasi untuk membantu para pengungsi Rohingya dengan menjadi badut di tempat ulang tahun.

“Kemarin itu saya lihat berita pengungsi Rohingya lagi, saya langsung tergerak ingin menggalang dana, saya bilang ke yang memliki acara ulang tahun, bahwa hasilnya akan di donasikan untuk pengungsi Rohingya. Hal itu pun disambut baik,” ungkap Deny.

“Alhamdulillah donasi terkumpul sekitar 600 ribu, semoga uang ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan, seperti pengungsi Rohingya,” tambahnya.

Selain itu, Deny juga berharap agar Rohingya segera merdeka dari penindasan yang lebih dari puluhan tahu, “sebagai sesama muslim saya merasa hati saya teriris melihat muslim Rohingya tidak aman di negeri mereka sendiri,” katanya.