Wakaf Energi Penggerak Peradaban Umat

Jakarta, relawan.id – Selamat dunia akhirat  adalah dambaan semua umat muslim  di dunia ini. Mengikatkan diri pada kemaslahatan agar memperoleh ridho Allah terutama ketika saat  berada  di  akhirat.  Memiliki  harta  di  dunia  sesungguhnya  dapat  menjadi  jalan meraih ampunan Allah.

Allah  SWT bersabda  di  dalam  QS-Ali  Imron: 92, “Kamu  tidak  akan memperoleh  kebajikan,  sebelum  kamu  menginfakkan  sebagian  harta  yang  kamu cintai.  Dan  apapun  yang  kamu  infakkan  tentang  hal  itu  sungguh,  Allah  Maha Mengetahui”

Wakaf merupakan energi penggerak peradaban yang menunjang aktivitas masyarakat yang berkelanjutan.  Harta benda yang diwakafkan, nilai dari wakafnya tetap, sedangkan hasil dari pengelolaan wakaf diniatkan untuk memberikan manfaat dari masa ke masa.

Program wakaf dari Global Wakaf ditujukan membantu masyarakat umum dalam pemenuhan kebutuhan dasar sekaligus memberdayakan dan meningkatkan produktivitas.

Global Wakaf sendiri merupakan bagian dari Global Islamic Philanthropy (GIP), berperan sebagai lembaga pengelola aset wakaf masyarakat yang profesional, amanah, dan berjangkauan luas. Melalui program-program produktif, Global Wakaf senantiasa membangun kesejahteraan masyarakat yang berhak menerimanya (maukuf alaih).

Berbagai jenis wakaf produktif oleh Global Wakaf di antaranya berupa wakaf uang di mana uang menjadi harta benda wakaf atau aset berupa nilai uang yang ditunaikan dan diproduktifkan melalui pengelolaan lahan pertanian produktif, wakaf ternak, wakaf properti, wakaf ritel seperti Jaringan Ritel Sodaqo, juga wakaf saham/perusahaan. Lalu, wakaf yang manfaat produktifnya langsung dirasakan  masyarakat seperti wakaf sumur sebagai solusi kebutuhan air masyarakat, wakaf pendidikan, hingga wakaf kesehatan.

Wakaf yang diterima berupa wakaf uang, saham atau aset dari masyarakat ke Global Wakaf akan dikelola yang mana hasil produktivitasnya akan dimanfaatkan untuk memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat.

Wakaf berfungsi sebagai ibadah yang bertujuan memenuhi perbaikan kesejahteraan, martabat, harga diri dalam kebutuhan yang sifatnya hajiyyat maupun tahsiniyat atau penyempurnaan. 

Global Wakaf sebagai organisasi filantropi Islam, bertekad menjadikan umat Islam dunia sebagai subjek pembangunan peradaban global yang lebih baik. Tekad Global Wakaf, menjadi titik api pembangunan masyarakat madani yang kuat, mendorong wakaf sebagai gerakan masyarakat Islam yang mendunia.

Yuk, sedekah di hari terbaik via tautan: relawan.indonesiadermawan.id/mariberwakaftunai atau transfer via rekening Global Wakaf (MRI Pusat-GW) BNI Syariah: 8262000000685588