MRI-ACT Maluku Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan

Ambon, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menyumbangkan perelengkapan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, khususnya dokter yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Haulussy Ambon.

“Menurut data  tim gugus Covid-19 Provinsi Maluku, jumlah pasien positif kian meningkat menjadi 2,206 jiwa kasus. Oleh karena itu MRI-ACT Maluku memberikan bantuan kepada tim medis yang membantu penanganan wabah Covid-19 di Maluku,” ujar relawan MRI-ACT, Salam

Dia mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian MRI-ACT untuk tenaga medis yang menangani penyebaran Covid-19. “APD itu untuk mencegah tenaga medis terpaapr penyakit itu,” katanya.

Adapun APD yang disumbangkan berupa alat coverall, nurse cap dan masker.

Sementara itu, pegawai seksi pelayanan medis RSUD Haulussy menyatakan pihak rumah sakit itu sangat mengapresiasi bantuan dari MRI-ACT.

“Kami mempunyai tekad dan komitmen agar kita cepat bisa keluar dari  wabah ini, saya  mewakili direktur rumah sakit RSUD Haulussy sangat berterima kasih kepada ACT,  yang telah peduli memberikan alat pelindung diri  untuk tenga medis di RSUD Haulussy, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para tenaga medis Covid-19 agar wabah ini cepat usai,” tuturnya.