Seleksi DERM, Ketua MRI Sumbar: Semuanya Harus Siap Siaga!

Padang, relawan.id – Sejumlah relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Barat mengikuti seleksi untuk menjadi calon anggota Disaster Emergency Relief Management (DERM) di Tiger Camp, Lubuk Minturun, Ahad (27/9/2020). Sebelum menjadi anggota DERM, relawan diwajibkan untuk mengikuti tes psikologi dan fisik yang meliputi, beattest, sit up, push up, dan renang.

“Pada seleksi ini saya berharap dapat dibentuk relawan yang tangguh dan siap siaga kapanpun bencana datang. Relawan juga harus mau mengabdi tanpa pamrih, siap lelah, siap bekerja meski tanpa apresiasi,” ujar Ketua MRI Sumbar, Ustadz Zengwelf.

Seleksi ini merupakan tahap kedua setelah wawancara calon tim DERM yang berjumlah 30 orang. Kemudian sebanyak 16 orang peserta seleksi terdiri dari 12 orang laki-laki dan 4 orang perempuan melakukan tes lanjutan hari ini.

“Nantinya akan ditentukan hanya 10 orang tim inti dari hasil seleksi hari ini,” katanya.

Proses seleksi dan tes psikologi ini dilaksanakan oleh tim trainer expert yang didatangkan khusus oleh panitia yaitu coach Rahmat Hadi dan Ustadz Dede yang merupakan trainer dari Pandu Keadlian Kota Padang.

“Saya berharap seleksi ini bisa menjaring peserta yang memang siap sesuai kebutuhan lapangan, sebuah team yang solid, korsa, tanggap, loyal dan dan satu komando” tutup Falerino sebagai panitia. (Amelia)