Wakaf Aset Menuju Surga

Jakarta, relawan.id – Memiliki pendapatan yang cukup dan mengalihkannya dengan berinvestasi atau membeli kebutuhan yang sudah diincar adalah suatu kebanggaan. Namun, percayalah bahwa apa yang Anda dapatkan saat ini sifatnya hanya sementara.

Untuk itu, ada baiknya jika Anda menginvestasikan dana tersebut untuk rumah di akhirat. Ya, mendengar kata investasi, mungkin kita akan langsung berpikir tentang proses penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan lebih di kemudian hari. 

Berbeda dari berinvestasi di bayangan Anda, berinvestasi untuk rumah di akhirat bisa dilakukan dengan cara mewakafkan harta benda karena akan lebih besar pahalanya daripada bersedekah biasa, karena manfaatnya pun lebih besar. Pahalanya akan terus mengalir kepada wakafnya meskipun dia telah meninggal.

Bagi siapa pun yang berharap dapat menabung untuk akhirat kelak, mulailah dengan merencanakannya sejak dini. Bagaimana caranya? 

Menentukan Waktu

Sama seperti pembelian rumah yang perlu menentukan waktu pelunasan, entah dalam tempo 10, 15, atau 20 tahun, demikian juga dengan wakaf, kita memerlukan target waktu, kapan ingin melakukan wakaf. Jangan sekadar menjadikan wakaf sebagai angan-angan kosong belaka. Tanpa target waktu, bisa dipastikan tiap kali ada rezeki lebih, kita tetap tak ingat mengalokasikannya untuk dana wakaf. 

Bersedekah (terutama berwakaf) adalah salah satu jalan menabung untuk akhirat.

Bersedekahlah dengan akhlak yang mulia

Jangan pernah berkecil hati jika tak memiliki secuil harta pun untuk disedekahkan apalagi barang berharga untuk diwakafkan, karena kita tetap dapat bersedekah dengan akhlak yang mulia. Karena terdapat pintu surga yang hanya dapat dimasuki oleh orang yang bersedekah. Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga.

Salah satu ibadah yang dianjurkan Allah SWT adalah bersedekah, baik dikala lapang maupun dikala sempit. Sebab sedekah adalah amal kebaikan sebagaimana al-Quran surah al-A’raf ayat 16 khusus amalan sedekah dilipatkan-gandakan lagi sesuai kehendak Allah, yang kemudian ditambah lagi mendapatkan berbagai keutamaan sedekah.

Jangan pernah merasa cukup

Seyogyanya kita tak boleh merasa cukup dalam bersedekah dan dalam mewakafkan harta berharga kita untuk kepentingan akhirat kelak. Agar kita bisa lebih siap menghadapi masa akhirat kelak.

Yuk, sedekah di hari terbaik via tautan: relawan.indonesiadermawan.id/mariberwakaftunai atau transfer via rekening Global Wakaf (MRI Pusat-GW) BNI Syariah: 8262000000685588