MRI-ACT Tasikmalaya Distribusikan Bantuan di Sodonghilir

Sodonghilir, relawan.id – Masyarkat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Tasikmalaya bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tasikmalaya menggelar aksi peduli bencana di Kecamatan Sodonghilir, Jumat (30/10). 

Mereka menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji serta pakaian kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kampung Mekarsari Desa Sepatnunggal Kecamatan Sodonghilir.

Koordinator Program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana longsor di Kecamatan Sodonghilir berupa bahan makanan pokok. 

“Seperti makanan siap saji, makanan ringan, perlengkapan kebersihan, kelambu dan lainnya. Kami salurkan kepada saudara kita yang terdampak bencana longsor,” kata Fauzi, Senin (2/11/2020).

Menurut dia, bantuan didistribusikan secara merata sesuai data jumlah masyarakat yang terdampak bencana longsor, yaitu 17 kepala keluarga (KK) atau kurang lebih 85 jiwa. 

“Ketika terjadi bencana, tim MRI-ACT langsung mendata atau asesmen ke lokasi bencana dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, agar kita bisa mengetahui kondisi dan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat,” terang dia. 

Perwakilan Aliansi BEM Tasikmalaya Ahmad Sodikin mengaku sangat berkesan sekali bisa bersama ACT Tasikmalaya ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di Sodonghilir. Diharapkan seluruh bantuan bisa dimanfaatkan. 

“Alhamdulillah kami bisa langsung bertatap muka dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Ke depan semoga masyarakat tetap waspada dan siaga dalam menghadapi bencana,” papar dia.