Peduli Pendidikan, MRI-ACT Bekasi Melaksanakan Jejak Didik

Bekasai, relawan.id Pendidikan adalah hal paling penting dan hak bagi anak-anak untuk mendapatkannya. Namun sayang, di Indonesia masih banyak dari mereka yang putus atau tidak pernah sekolah. Himpitan ekonomi menjadi salah satu alasan utama anak-anak tidak bisa mengakses pendidikan di sekolah.

Hal itu yang dirasakan anak-anak yang berada di kolong jembatan Jalan Cut Mutia, Bekasi. Oleh karena itu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) melaksanakan kegiatan “Jejak Didik”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak yang pendidikannya terlantar karena harus mencari uang.

“Di saat anak-anak lain tengah berlibur, lain halnya dengan anak-anak kolong jembatan Jalan Cut Mutia Bekasi yang memiliki semangat tinggi untuk terus belajar di tengah kesibukannya mencari pendapatan tambahan dengan mengelap kaca kendaraan yang berada di jalanan,” ujar Pras, Senin (2/11/2020).

Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi MRI-ACT melaksanakan program jejak didik untuk pertama kalinya. Semoga dengan adanya program Jejak Didik ini,  tidak ada lagi anak-anak yang terlantar pendidikannya, karena mereka adalah bibit emas penerus bangsa Indonesia. 

“Alhamdulillah MRI-ACT  Bekasi telah melaksanakan program jejak didik yang diikuti oleh anak-anak kolong jembatan Jalan Cut Mutia Bekasi berjumlah 15 anak,” tuturnya.