Peduli Gempa dan Tsunami Turki, MRI-ACT Aceh Utara Gelar Aksi Solidaritas

Aceh Utara, relawan.id – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa negara Turki, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Aceh Utara, menggelar aksi solidaritas dengan menggalang donasi dari masyarakat, Selasa (3/11/2020).

Ketua MRI Kabupaten Aceh Utara, Muhadaruddin menyebutkan aksi solidaritas “ACT-MRI Aceh Utara Peduli Turki” digelar secara serentak di tiga titik. Masing-masing di Simpang 4 Lampu Merah, ibu Kota Lhoksukon, di jalan lintas Nasional kawasan Kecamatan Syamtalira Aron dan Syamtalira Bayu Aceh Utara, dengan sasaran pengguna jalan raya.

“Dalam aksi solidaritas ini melibatkan ratusan relawan dari sejumlah kecamatan, yaitu Relawan cabang Syamtalira Aron, Syamtalira Bayu, Simpang Keuramat, Tanah Pasir, Tanah Luas, Lhoksukon, Murah Mulia, Kuta Makmur, dan Matangkuli serta sejumlah mahasiswa KKN Unimal,” Kata Muhadaruddin.

Disebutkan, dalam aksi solidaritas dengan pengalangan donasi di tiga titik, berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 2.890,000. Dana yang terkumpul diimplementasikan dalam bentuk bantuan kemanusiaan seperti makanan dan obat-obatan yang dikirim melalui ACT cabang Turki.

“Aksi solidaritas ini akan berlanjut pada Minggu dan rencananya akan menggelar di dua titik di wilayah barat Aceh Utara, yaitu di Jalan lintas Nasional kawasan kecamatan Dewantara dan Muara Batu, dana terkumpul nanti akan dikirim sekalian dengan dana yang sudah ada,” pungkasnya.