MRI-ACT Garut Gelar Orientasi Relawan

Garut, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Garut gelar orientasi relawan untuk para pemuda dan pemudi se-Garut, Sabtu (14/11/2020) di Kantor ACT Garut Jl. Suherman Garut.

Peserta berasal dari berbagai daerah, dan yang paling jauh adalah Bungbulang dan Singajaya Garut Selatan hingga Malangbong Garut Utara.

“Orientasi relawan ini kami laksanakan sebagai bentuk keseriusan kami MRI-ACT Garut untuk bisa berkiprah ikut serta menyelesaikan masalah kemanusiaan di Garut. Mereka akan jadi relawan siaga bencana untuk Garut,” Kata Ketua Cabang ACT Garut, Dani Ramdhani.

Lebih lanjut Dani mengatakan, melalui orentasi perdana di akhir tahun 2020, diharapkan semangat kerelawanan dan pengokohan kelembagaan MRI dan ACT semakin baik lagi.

Sebanyak 25 orang relawan MRI Garut menyatakan kesiapannya untuk siaga berkiprah membantu masyarakat Garut dan siaga untuk bencana yang akan terjadi di masa La Nina saat ini.

“Mereka sangat antusias, datang dengan panggilan nurani yang tulus. Harapan bahwa peran mereka dapat tuntas terselesaikan bersama MRI dan ACT Garut,” kata Sekretaris MRI Garut, Adi Nugraha.

Beberpa materi yang disampaikan mengenai Jati diri relawan dan mengenal lebih dalam MRI-ACT, mampu menggugah emosi para peserta. Tidak sedikit mata peserta berkaca-kaca sampai ada yang meneteskan air mata. Sebuah keyakinan tentang peran penting kehadiran Relawan bagi sesama yang kurang beruntung.