MRI Babel Gelar Konsolidasi Relawan

Babel, relawan.id – Pasca dibentuk dan disahkannya Dewan Pengurus Wilayah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kepulauan Bangka Belitung, MRI menggelar kegiatan Konsolidasi relawan. 

Kegiatan bertema “Menumbuh Kembangkan Semangat Kerelawanan MRI Bangka Belitung” ini diselenggarakan di Pantai Kuning Tempilang. Puluhan relawan yg tergabung dalam Korwil Babel, Korda Bangka, dan Korda Pangkal Pinang turut hadir terlibat sebagai peserta dan sangat antusias mengikuti program.

Rangkaian kegiatan dimulai pada Ahad, (15/11/2020) diawali dengan silaturahim dan kunjungan keakraban bersama para santri penghafal Quran di Pondok Pesantren Uais Al-Qorni Tempilang, Bangka Barat. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran Milad 1 tahun program BERIMAN (Berbagi Makanan), serta konsolidasi keakraban dan kerelawanan berupa outbound dan penyatuan Visi. 

“MRI sebagai bagian dari Masyarakat yang didominasi oleh anak muda telah mendapat tempat di Bangka Belitung, alhamdulillah banyak anak muda yang tertarik untuk bergabung dan menjadi bagian. Kurang lebih selama 1 tahun kita sudah aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan dan implementasi program bersama, baik program ACT,  Global Qurban,  Global Wakaf, GIP, dan sebagainya. Hari ini adalah momentum yang tepat bagi kita untuk meningkatkan solidaritas, kesetiakawanan,  saling menjaga semangat, dan saling memotivasi di antara para relawan, agar kedepannya MRI semakin solid dan lebih besar manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Ketua Harian MRI Bangka Belitung, Muhammad Najib.

Sementara itu, Arinda Unigraha selaku Koordinator Bidang Diklat Korwil MRI Babel memaparkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari pengelolaan dan pembuatan SDM. SDM kerelawanan harus mampu dikelola dengan baik agar para relawan dalam berkegiatan di keseharian tetap memiliki niat yang baik, hati yang bersih, semangat yang tinggi, jiwa patriot, serta kebermanfaatan yang besar.

“Apalagi mengingat tingginya itensitas agenda para relawan MRI di Bangka Belitung, hampir setiap hari melakukan assessment dan implementasi program, maka selanjutnya akan diselenggarakan juga berbagai kegiatan dan program untuk meningkatkan kapasitas Kerelawanan seperti, Diklat dan Pelatihan Kerelawanan di tiap-tiap cluster seperti relawan sosial, relawan lingkungan, relawan kebencanaan, dan relawan Pendidikan,” ujar Arinda.