MRI-ACT Babel Gelar Milad 1 Tahun Program BERIMAN

Sungailiat, relawan.id – Pemuda-pemudi yang bergabung dalam relawan program BeriMan (Berbagi Makanan) MRI-ACT wilayah Bangka Belitung menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Milad 1 tahun program Berbagi Makanan,  yang  telah dilaksanakan di berbagai titik sepanjang tahun ini. 

Pelaksanaan milad berlangsung hikmat dan penuh suka cita, para relawan mengadakan syukuran, berbagi makanan, santunan bahan pokok makanan, perlengkapan solat, hingga mengadakan permainan keakraban bersama para santri penghafal Quran di Pondok Pesantren Uwais Al-Qorni, Tempilang, Bangka Barat. Program tersebut mendapat sambutan baik dari Pimpinan Ponpes Uwais Al-Qorni,  Ustad. Agus Zainal Muttakin dan dirasakan manfaatnya oleh sebanyak 69 Santri.

PIC Program Beriman, Rachma mengatakan program BeriMan pertama kali dilakukan di masjid air hitam dengan menyalurkan 100  paket makanan, kemudian rutin mengajak para sahabat dermawan untuk berinfaq 15.000 tiap jumat secara istiqomah.

“Program BeriMan ini sudah ada cabang di wilayah Sungailiat dan Tanjung Pandan, Belitung.  Ada ratusan doa yang dilangitkan para penerima manfaat setiap jumat nya kepada para dermawan dan relawan, para penerima manfaat ini diantaranya para jemaah mesjid, kaum duafa, pemulung, pedagang, supir angkut dan ojek online,” ungkapnya.

Ketua Umum MRI wilayah Kep. Babel, Noval Eriansyah menyampaikan rasa syukurnya karena 30.000 paket makanan telah disalurkan, ini menjadi ikhtiar yang baik dalam mengurangi angka kelaparan dan kemiskinan jika dilakukan secara masif. 

“Kita berharap semakin banyak para dermawan yang membersamai, para relawan yang terlibat, sehingga kebermanfaatan program ini semakin luas. Semoga program ini dapat diimpelementasikan di tiap kabupaten/kota di wilayah Babel.  Selamat kepada tim BERIMAN, Tetap semangat untuk mengajak lebih banyak relawan dan orang-orang untuk peduli dan berbagi makanan khususnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu,  Tommy Rodianto, salah satu relawan yang hadir menyampaikan bahwa BERIMAN merupakan suatu program yang menginspirasi, menjadikan suatu yang terlihat sederhana akan tetapi nyata. Selamat milad 1 buat program Beriman.  Terus bergerak menebar kebaikan, jadilah orang2 yang di sanjung penghuni langit.