MRI-ACT Kota Depok Bersinergi Bersama Damkar Salurkan Beras untuk yang Membutuhkan

Cipayung, relawan.id – Guna mengentaskan kelaparan yang kian bertambah akibat merosotnya ekonomi dimasa pandemi, ACT bersama MRI bersinergi salurkan beras kepada yang membutuhkan di tiga titik, Senin (23/11/2020)

Dengan komitmen membantu masyarakat yang kesulitan dan kelaparan, ACT dan MRI bergandengan membuka program operasi beras gratis

“Operasi beras gratis dibagikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, dan juga program sahabat keluarga prasejahtra indonesia (SKPI). ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap bertahan ditengah sulitnya carut marut kehidupan,” ujar Ketua Harian 2 MRI Kota Depok, Faruqi Arief, Senin (23/11)

Di tempat yang sama, Ketua ACT Kota Depok, Zaid Muzayyan menjelaskan beras yang dibagikan ini merupakan beras-beras wakaf yang dikumpulkan.

“Insya Allah keberkahan disetiap butir beras ada bersamanya,” bebernya

Lanjutnya, lebih dari setengah ton beras telah didistribusikan pada hari ini di beberapa titik antara lain Kelurahan Tugu, Kelurahan Pitara,dan Kelurahan Cipayung. 

“Hari ini dari jam 9 pagi hingga jam 1 siang telah kami salurkan beras ke RW 10 dan RW 11 Kelurahan Pitara sebanyak 50 pack, RW 2 Kelurahan Tugu sebanyak 34 pack, dan RW 7 Cipayung sebanyak 46 Pack. Sehingga total 130 paket dengan 650 kg beras,” terangnya

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu kelancaran aksi nyata dalam acara berbagi pada hari ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sahabat dermawan dan juga wakif beserta DAMKAR Kota Depok juga UPT TPA Cipayung yang telah membantu berjalannya program ini sehingga terlaksana baik dan lancar,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Depok, Tessy Haryati mengapresiasi kerja ikhlas ACT dan MRI kali ini.

“Alhamdulillah kolaborasi ACT, MRI dan DAMKAR Kota Depok hari ini menunjukkan sebuah aksi nyata dan juga kepedulian untuk saling tolong menolong dan juga bahu membahu untuk bisa tetap bertahan hidup. Berjuang bersama melewati resesi ekonomi, operasi beras gratis ini adalah sebuah program untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Depok dan kami berharap semakin banyak orang baik yang siap saling merangkul,” pungkasnya.