Bertepatan Hari Relawan Sedunia, MRI Bukittinggi Gelar Orientasi Relawan

Bukittinggi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bukittinggi  mengadakan acara orientasi relawan dan pelantikan pengurus daerah MRI Bukittinggi, di Taman Ngarai Maram, Kota Bukittinggi, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini bertepatan dengan hari relawan sedunia, dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Harian MRI Sumbar, Falerino Tanjung yang juga melantik pengurus daerah MRI Bukittinggi.

Falerino menyampaikan, kegiatan Orientasi ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada relawan, agar mereka paham tentang MRI.

“MRI ini nantinya akan menjadi garda terdepan bagi Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi, baik dalam program pemberdayaan masyarakat maupun saat terjadi bencana dan isu-su sosial lainnya,” ujarnya. 

Falerino mengatakan, pembentukan relawan ini nanti pihaknya mau mengadakan sampai ke pelosok Negeri.

“Relawan ini nantinya kita bentuk sampai ke kelompok terkecil, atas nama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI),” jelasnya. 

Ia menambahkan, setelah pelantikan ini, MRI Bukittinggi akan menjadi pionir penggerak bagi teman-temannya untuk menghimpun relawan yang ada di daerah tersebut. 

“Untuk mengajak kebaikan bagi orang yang mau berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya. 

Diharapkan nanti di pengurus daerah MRI Bukittinggi khususnya di Sumatera Barat umumnya, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Jorong terdiri dari relawan-relawan yang siap tampil, siap diturunkan ke masyarakat baik saat bencana alam, bencana sosial dengan program pemberdayaan masyarakat. 

Sementara Kepala Cabang, ACT Bukittinggi, Tomi Abdullah menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini merupakan hari relawan sedunia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi telah mengadakan orientasi dan pelantikan pengurus daerah MRI Bukittinggi. 

“Ini merupakan sebuah moment sejarah untuk membangkitkan sebuah semangat, semoga setelah orientasi dan pelantikan, maka MRI Bukittinggi bisa beraktivitas dan menjadi motor penggerak bagi masyarakat dalam bidang kemanusiaan,” terangnya.