MRI Bireuen Gelar Baksos dan Pelkes Gratis di Tanah Pasir

Bireuen, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen melaksanakan bakti sosial di kecamatan Tanah Pasir dengan rangkaian kegiatan pembersihan fasilitas umum yaitu sekolah di Gampong Meunasah Cangguek dan pelayanan kesehatan gratis di Gampong Prie.

Dalam kegiatan ini relawan MRI Bireuen di bantu oleh relawan setempat yaitu relawan dari MRI Kota Lhokseumawe, MRI Daerah Aceh Utara, MRI Cabang Tanah Pasir dan POLITEKNIK Aceh.

Warga setempat merasa sangat senang dengan kedatangan relawan untuk membantu warga sekitar pasca banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, masyarakat juga sangat antusias saat relawan medis sampai di lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga.

Ketua MRI Bireuen, Nazariani mengatakan, saat ini warga banyak mengeluh gatal-gatal dan kutu air pasca banjir terjadi, tidak sedikit juga warga yang mengalami keluhan batuk-batuk dan sakit lambung.

“Pelayanan kesehatan lanjutan sangat diperlukan mengingat pasca banjir hampir semua daerah yang terdampak mengeluhkan hal yang sama, semoga nantinya akan ada program lanjutan dari para relawan yang akan mengunjungi lokasi pasca banjir di Aceh Utara,” kata Nazarini.

Sementara itu, Ketua MRI Cabang Tanah Pasir, Nazaruddin, mengatakan sangat senang atas kedatangan teman-teman MRI Bireuen yang sudah berkujung dan membantu membersihkan sekolah yang sebentar lagi akan aktif aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kami mewakili warga kecamatan Tanah Pasir juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan gratis yang sudah dilaksanakan di kecamatan kami ini, semoga kedepan akan ada lagi para dermawan yang akan membantu untuk percepatan recovery pasca banjir bandang yang terjadi sepekan yang lalu,” tutupnya.