MRI-ACT Distribusikan Bantuan untuk Terdampak Banjir Bandung

Bandung, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) distribusikan bantuan ke warga terdampak banjir Bandung, bantuan tersebut langsung dikirimkan ke Posko darurat banjir Bandung di Kelurahan Cicendo, Sabtu (26/12).

Ketua RW 08 Kelurahan Cicendo Arpin mewakili warga terdampak banjir bandang mengucapkan terima kasih atas kepedulian dermawan yang telah menitipkan bantuan melalui ACT. “Semoga kita semua terhindar dari bencana dan  semua kegiatan tim ACT di mana pun berada  tetap pada lindungan Allah,” kata Arpin.

Selain memberikan bantuan pangan, tim diajak meninjau wilayah yang menjadi terjangan luapan Sungai Citepus Kamis (24/12) malam. Berkoordinasi dengan pengurus RW dan perwakilan Kelurahan Arjuna, tim berkeliling wilayah. 

“Ada delapan RT yang berada di 3 RW di Kelurahan Arjuna Cicendo yang terdampak banjir,” tambah Arpin.

Saat ini, pengurus RW menyiagakan karang taruna untuk berjaga dan mengawasi debit air sungai. Kata Arpin, jika sewaktu-waktu air sungai kembali naik, anggota karang taruna yang menjadi tim pemantau bertugas segera memberitahu warga untuk mengungsi.

Banjir hingga genangan dilaporkan terjadi di 25 titik di Kota Bandung pada Kamis (24/12). Tim Program ACT Jawa Barat Husein Nurochman menerangkan, Kamis malam tim tanggap darurat ACT Jawa Barat segera disiagakan ke sejumlah daerah.

Husein juga mengajak para dermawan membersamai kesiapsiagaan ACT merespons potensi banjir di akhir hingga awal tahun ini. Bantuan dapat disalurkan melalui laman Indonesia Dermawandan melalui rekening BNI Syariah di nomor 6600000981atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.