MRI-ACT Depok Mengadakan Pelkes di Cinere

Cinere, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Depok mengadakan pelayanan kesehatan gratis di kantor Kecamatan Cinere, Depok, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak masyarakat yang takut untuk pergi ke puskesmas maupun rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya dimasa pandemi ini. Oleh karena itulah tim MRI-ACT Depok berinisiatif mengadakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sejak adanya pandemi Covid-19, berobat ke rumah sakit bikin was-was,” kata salah satu warga di Kecamatan Cinere 

Ketua Cluster Medis MRI Kota Depok, Eva mengatakan untuk membantu mengurangi ke khawatiran kesehatan masyarakat, hari ini tim medis MRI-ACT Kota Depok mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan  Cinere.

“Beberapa pelayanan yang dilakukan yaitu tensi, pengukuran berat badan, pengecekan gula darah, pengecekan kolesterol, dan pengecekan asam urat. Dengan jumlah pasien sebanyak 37 orang yang terdiri dari bapak camat, satpol PP, beserta warga Kecamatan Cinere,” ujar Eva.

“Mereka terlihat sangat antusias dengan adanya pelayanan kesehatan ini,” tambahnya.

Dan untuk kedepannya, kata Eva, tim medis MRI-ACT Depok ingin kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya pelayanan kesehatan saja namun dibarengi dengan edukasi kesehatan lainnya. 

“Harapannya kegiatan ini bukan merupakan kegiatan akhir namun menjadi awal untuk aksi-aksi berikutnya serta menjadi kegiatan rutin kami,” tukasnya.