Gempa Guncang Majene, Relawan MRI-ACT Siap Diterjunkan Bantu Evakuasi Korban

Majene, relawan.id – Pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.30 Wita, gempa susulan  dengan getaran lebih kuat, 6,2 magnitudo, mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). Tiga kali gempa susulan yang terasa hingga Sulawesi Selatan dan beberapa daerah di Pulau Kalimantan.

Sebelumnya, Kamis (14/1/2021), gempa dengan magnitudo 5,9 mengguncang wilayah Majene sekitar pukul 14.30 Wita.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (IBMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 6 kilometer timur laut Majene. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer. Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Berdasarkan laporan relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT), beberapa bangunan rumah sakit, hotel, dan gedung lainnya mengalami kerusakan cukup parah. Tak hanya itu, beberapa korban hingga kini masih terjebak di balik puing-puing bangunan.

“Insya Allah, tim MRI-ACT Palu dan Makassar akan bergerak menuju Majene untuk membersamai saudara-saudara kita di sana yang terdaampak bencana gempa. Mohon doa agar tim yang bertugas Allah berikan perlindungan,” ujar relawan MRI-ACT Makassar, Mazt Firman, Jumat (15/1/2021).

Oleh karena itu, MRI-ACT mengajak turut serta dalam ikhtiar atasi dampak bencana gempa yang mengguncang Majene dengan sedekah terbaik.

“Mari bersama atasi bencana gempa Majene dengan sedekah terbaik yang bisa ditunaikan melalui https://indonesiadermawan.id/GempaMajene,” ajaknya.