MRI-ACT Sulsel Galang Dana untuk Korban Terdampak Bencana

Palembang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Sulawesi Selatan melakukan penggalangan dana untuk korban terdampak gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilakukan di dua titik yaitu Simpang 5 DPRD dan Simpang Flyover Jakabaring, Senin (18/1/2021).

“Alhamdulillah, Hari ini kegiatan aksi penggalangan dana bersama beberapa komunitas dan organisasi di Kota Palembang untuk para penyintas dari bencana nasional hempa Sulbar dan banjir Kalsel, yang dilaksanakan pada hari ketiga, berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala,” ujar relawan Palembang, Slamet.

Aksi ini terdapat sekitar 30 massa yang turun dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, massa yang hadir tetap menjaga jarak dengan para pengguna jalan selama berlangsungnya aksi.

“Setelah kegiatan selesai, beberapa dari komunitas ikut datang ke Kantor Cabang ACT Sumsel untuk ikut serta dalam menghitung hasil donasi,” tambahnya.

Sejumlah bencana alam melanda Tanah Air pada awal tahun ini. Seperti diberitakan sebelumnya di antaranya adalah gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, serta tanah longsor dan gelombang tinggi di Sumedang dan Manado.