Bencana Silih Berganti, MRI-ACT Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Labuhan Batu, relawan.id – Bencana datang silih berganti di awal tahun 2021. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 136 bencana terjadi di Indonesia. Mayoritas bencana disebabkan oleh faktor kondisi alam seperti hujan deras, cuaca ekstrem, tanah longsor, banjir, dan lainnya.

Selain menelan banyak korban jiwa, bencana alam tersebut juga menghancurkan ribuan rumah dan bangunan. Ribuan orang pun harus mengungsi untuk berlindung.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) melakukan Apel Kesiapsiagaan Bencana tahun 2021, bertempat di Aula Pamagar, Jalan Panah Labuhan Batu, Kamis 21/1/2021). 

Kepala Cabang ACT Labuhan Batu, Muhammad Dani Aswin  mangatakan tujuan kegiatan tersebut, untuk menanggulangi potensi musibah bencana alam di seluruh dunia.

“Saat ini diawal tahun 2021 sedang terjadi bencana di hampir seluruh wilayah Indonesia, artinya dengan kondisi yang seperti ini kita semua harus siap siaga serta waspada akan terjadinya bencana yang bisa datang kapan saja khususnya di daerah Labuhan Batu walaupun di daerah ini belum terdengar bencana seperti yang terjadi di daerah lainnya,” ujarnya.

Aswin selaku pembina Apel juga memberikan motivasi dan semangat kepada para relawan untuk tetap berkontribusi dan berkomitmen dalam bergerak bersama selamatkan bangsa.

“Alhamdulillah kegiatan apel siaga bencana ini berjalan dengan lancar. Setelah apel siaga dilakukan para relawan bergerak melanjutkan aksi galang dana “Gerakan Kemanusiaan” bergerak  bersama selamatkan bangsa yang dilakukan di beberapa titik aksi di daerah Labuhan Batu,”jelasnya.

Yuk, bantu ringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah melalui:

BRI: 38201000278304 a/n Masyarakat Relawan Indonesia

Mandiri: 1010005636004 a/n Masyarakat Relawan Indonesia