Bantu Penyintas Bencana Alam, MRI-ACT Lahat Gelar Galang Dana

Lahat, relawan.id – Bencana alam yang melanda Indonesia di awal tahun 2021 menjadi duka mendalam bagi korban terdampak dan masyarakat di Tanah Air. Ratusan korban yang terdampak bencana alam, baik banjir maupun gempa di Kalimantan dan Sulawesi Barat masih memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Lahat melakukan penggalangan dana untuk para penyintas banjir Kalsel dan gempa Sulbar. Kegiatan ini diadakan di dua titik yaitu, Lapangan Seganti Setungguan dan Simpang 4 Kejaksaan Lahat.

“Penggalangan Dana dilakukan di dua titik, yaitu Lapangan Seganti Setungguan, Simpang 4 kejaksaan  dan terdapat sekitar 9 relawan yang disebar di dua titik. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, relawan yang hadir tetap menjaga jarak dengan para pengguna jalan selama berlangsungnya aksi,” ujar relawan MRI-ACT Lahat, Oksi, Ahad (24/1/2021).

Setelah kegiatan selesai, semua tim ikut serta dalam menghitung hasil donasi. “Kegiatan tersebut kami lakukan di depan teman-teman relawan hanya untuk transparansi semata dan agar mereka mengetahui hasilnya serta menjadi penyemangat untuk aksi-aksi selanjutnya,” tukasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 197 bencana terjadi di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 1 hingga 23 Januari 2021.