MRI Langkat Galang Donasi untuk Penyintas Bencana Alam

Langkat, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langkat bersama beberapa organisasi dan komunitas melakukan aksi turun ke jalan pada Sabtu dan Ahad, 23-24 Januari 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Nasional” ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Relawan MRI Langkat, Kenny Aprillia menuturkan bahwa jumlah relawan yang terlibat sebanyak 70 relawan yang tergabung dalam beberapa organisasi dan komunitas.

“Alhamdulillah telah selesai 2 hari aksi Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Nasional, gempa Majene dan banjir Kalsel, telah selesai dilaksanakan bersama beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Kabupaten Langkat yang ikut bergerak bersama,” ujarnya.

Kenny menambahkan bahwa kegiatan aksi Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Nasional ini dilakukan di tiga titik lokasi yaitu Simpang Bupati Langkat, Simpang Tanjung Pura dan Simpang Tangsi Pangkalan Berandan.

Jumlah donasi yang terkumpul untuk hari pertama pada hari Sabtu sebesar Rp.4.149.000 sedangkan untuk dihari Minggu jumlah donasi sebesar Rp. 6.429.000 dan jumlah keseluruhan donasi yang terkumpul sebesar Rp.10.578.000.