MRI-ACT Madiun Distribusikan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor

Nganjuk, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Madiun dibantu tim ACT Kediri, Surabaya, dan Malang tetap bersiaga di lokasi bencana longsor dan banjir Kabupaten Nganjuk. Selain membantu proses evakuasi di Kecamatan Ngetos, tim juga mendistribusikan bantuan logistik ke warga terdampak.

Koordinator Tim Program ACT Kediri Rijalul Faiqy melaporkan, distribusi logistik Selasa (16/2/2021) diperuntukkan untuk dapur umum dan keluarga. 

“Hari ini kami dari ACT dan MRI mendistribusikan makanan siap santap untuk para warga yang masih mengungsi maupun di rumah. Selain itu juga memberikan sembako untuk keperluan dapur umum,” ujar Rijal.

Sebanyak 250 makanan siap santap dan bahan makanan yang terdiri dari beras, air minum wakaf, dan biskuit dibagikan kepada warga di Kelurahan Kauman.

Faiq mengatakan, ACT dan MRI di regional Jawa Timur akan terus mengawal pemulihan warga. Pada Selasa pagi, seluruh lokasi terdampak banjir sudah surut. Sejak Selasa pagi, relawan dan masyarakat tengah membersihkan lingkungan di Kota Nganjuk sebagai wilayah terdampak banjir terparah.

“Tim ACT dan relawan MRI penanggulangan banjir hari ini turut membersihkan ruang rawat inap dan ruang data medis pasien RSUD Nganjuk. Setelah itu kami kembali ke posko dan membagikan makan siang siap santap,” pungkas Faiq.