MRI-ACT Subulussalam Salurkan Bantuan untuk Penderita Gula

Aceh, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Subulussalam mendampingi BKMT KMPS, SALIMAH dan Taklim Al-Mirah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pasien penderita gula yaitu Jeki Al-Ayubi (7 tahun).

Jeki Al-Ayubi merupakan warga desa Panji, Kecamatan Longkib yang menderita gula basah sejak usia 2 tahun. Awalnya hanya luka kecil (bisul) dibagian kaki dan bernanah. Semakin lama lukanya menyebar sampai kebagian paha, sehingga kaki kirinya tersebut mengecil dan menyatu dengan paha sampai sekarang.

“Untuk pengobatan, keluarga sudah beberapa kali membawa ke Rumah Sakit dan pengobatan secara herbal. Pihak keluarga berharap ada dermawan yang bersedia untuk membantu biaya pengobatannya agar segera di rujuk ke Banda Aceh,” ujar Ketua MRI Subulussalam, Alkausarni.

Untuk diketahui, orangtua Ayub merupakan keluarga yang kurang mampu dan dan orangtuanya sudah bercerai. Meskipun kaki kanan saja yang bisa digunakan, Ayub masih semangat bermain bersama teman-temannya.

“Alhamdulillah, MRI Subulussalam mendampingin mitra berkunjung dan menyalurkan bantuan berupa Sembako dan uang santunan kepada Ayub sebagai jalan untuk proses pengobatan selanjutnya,” katanya.