ACT Berikan 500 Al-Quran untuk Anak-Anak di Gambia

Gambia, relawan.id – Aksi Cepat Tanggap kembali menebar kebaikan di Gambia. Kali ini 500 bantuan Alquran untuk anak-anak yang membutuhkan. Pembagian Alquran dilaksanakan 11 Februari – 2 Maret 2021 lalu. 

Ada lima rumah tahfiz yang mendapatkan bantuan Alquran, yaitu Lembaga Tahfiz Alquran Al Noor di Vajikanda, Rumah Ibnu Abbas Tahfidz Alquran di Joswan, Pusat Tahfidz Ibnu Taimiyah Alquran di Taland, Abi Bin Kaab Pusat Tahfidz Alqurann di Kanda, dan Jamiiyah Literasi Islam Sumayyah di Kanda. 

Amir Firdaus dari Global Humanity Response-ACT melaporkan, Wakaf Alquran diharapkan bisa digunakan anak-anak di Gambia untuk belajar Alquran dengan lebih baik, menyenangi alquran, dan memahami kandungannya. “Bantuan ini juga bisa digunakan oleh banyak orang dan memberi manfaat hingga beberapa tahun ke depan,” kata Amir.  

“Alhamdulillah, atas bantuan ini, banyak murid di berbagai lembaga tahfiz dapat dengan mudah mengakses mushaf yang berkualitas, jazakumullah khair. Semoga Allah memberkahi dan membalas Anda dengan yang terbaik. Semoga Amalan kita diterima Allah ta’ala, dan semoga kita diberikan kebaikan selalu. Salam dari kami untuk semua dermawan dan tim ACT,” ujar Alieu Sajer, salah satu ustaz di lembaga tahfiz Gambia yang mendapatkan bantal Alquran.

Gambia adalah negara yang dikenal sebagai salah satu negara mayoritas muslim di Afrika Barat. Hampir 90 persen masyarakatnya merupakan muslim. Hal ini menjadi keunggulan bagi Gambia untuk mencetak generasi-generasi muslim yang andal di bidang Alquran.