Gerobak Usaha dari Global Wakaf-ACT Bantu Para Pelaku UMKM

Depok, relawan.id – Global Wakaf – ACT mendistribusikan bantuan 10 Gerobak Wakaf melalui program Wakaf Usaha Produktif di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukma Jaya, Kota Depok. Bantuan ini diberikan untuk mendukung para pelaku UMKM yang memiliki keterbatasan modal dan aset usaha.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan ACT yang sudah mengalokasikan bantuan semoga dapat dimanfaatkan kembali kepada ibu-ibu sekalian. Mudah-mudahan dengan fasilitas ibu-ibu akan maju, lebih maju,” Ucap Pak Dermawan selaku perwakilan dari Kelurahan Mekarjaya, Kota Depok.

Para penerima manfaat bantuan ini dilakukan berdasarkan referensi dari pendamping program dan juga salah satu tokoh sosial masyarakat di kelurahan ini. Selain bantuan aset usaha berupa gerobak, ACT juga  memberikan pendampingan usaha untuk meningkatkan usaha para penerima manfaat untuk bisa menghidupi kebutuhan sehari-harinya.

“Pada situasi pandemi beberapa UMKM beralih ke online, namun tidak dapat dipungkiri ada yang meningkat dan ada pula yang terpuruk, untuk itulah kita mengadakan bantuan dana. Akan ada kurang lebih 50 bantuan manfaat yang dibagikan secara berkala selama 6 bulan jadi tidak sekaligus.” Ucap Bu Ati selaku pendamping relawan UMKM di kelurahan mekarjaya.

Semoga kedepannya para penerima manfaat dapat menggunakan bantuan gerobak wakaf dengan sebaik baiknya dan harapan kedepan supaya lebih maju dan membantu perekonomian para penerima manfaat.

Sementara itu, Tim dari Global Wakaf, Fanny mengatakan dengan adanya Gerobak Wakaf tersebut bisa mendorong usaha para penerima manfaat yang kini berjalan. Melalui program Wakaf Usaha Produktif, diharapkan semangat dari penerima manfaat tidak hanya bertumbuh, tetapi juga menular kepada yang lainnya.

“Program ini menyasar penerima manfaat yang memang punya aset usaha produktif. Harapannya dengan kita memberikan bantuan Wakaf Usaha Produktif, penerima manfaat semakin bertumbuh usahanya dan akhirnya bisa menjadi semacam ibu asuh bagi usaha yang lain,” kata Fanny

Global Wakaf–ACT menargetkan ada 1.000 penerima manfaat ke depannya. Aksi ini diharapkan mampu membangun ekonomi bangsa baik dari pihak pedagang, perajin gerobak dan produsen barang dagangan dalam negeri.

“Kita tahu dampak pandemi di sektor perekonomian yang sangat luas, dan tentunya kita ingin menyalurkan ke banyak lokasi. Sementara ini kita baru melaksanakan di Jabodetabek, insyaallah mulai pekan atau bulan depan kita sudah menyalurkan ke selain Jabodetabek,” pungkas Fanny.