MRI-ACT Distribusikan Air Minum Wakaf ke Pusat Dakwah Muhammadiyah

Jakarta, relawan.id – Global Wakaf-ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Pusat mengantarkan Air Minum Wakaf ke Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl Menteng Raya, Kecamatan Menteng, Selasa (9/3/2021). Air Minum Wakaf menjadi simbolis dukungan dakwah kepada Muhammadiyah melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang tengah diinisiasi Global Wakaf-ACT.

Sejumlah 50 karton secara simbolis diterima Kepala Humas dan Protokol PD Muhammadiyah Zainal Abidin. Ia mengapresiasi kegiatan Global Wakaf-ACT yang memiliki program kemanusiaan yang bisa menjadi amal kebajikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami diberikan kepercayaan untuk menerima program wakaf air ini. Kami akan gunakan untuk konsumsi masjid. Selama jemaah itu datang ke masjid dan meminum air ini, bisa jadi keberkahan dan pahala mengalir kepada yang mewakafkan air ini,” ujar Zainal.

Zainal juga berharap agar program Air Minum Wakaf tetap berjalan. Ia menjelaskan, air dibutuhkan makhluk hidup, sebab itu program ini sangat bermanfaat. “Jangan ragu untuk terlibat dalam wakaf pengelolaan air minum,” tambah Zainal.

Koordinator Program Global Wakaf-ACT Jakarta Pusat Fuad Mursidi menjelaskan, Gerakan Sedekah Pangan Nasional tengah digencarkan Global Wakaf-ACT Jakarta Pusat. Melalui gerakan ini, Global Wakaf-ACT berikhtiar menguatkan kedaulatan pangan bangsa dari hulu hingga hilir. Distribusi  pangan ke kalangan masyarakat yang membutuhkan menjadi tujuan aksi.

“Insya Allah, kegiatan rutin dilakukan setiap Selasa dan Sabtu. Kami akan terus mendistribusikan wakaf yang telah dipercayakan oleh masyarakat kepada Global Wakaf-ACT. Semoga bisa memberikan manfaat kepada banyak orang,” ujar Fuad.