ACT Distribusikan Paket Pangan untuk Warga Yaman

Al-Mudhaffar, relawan.id – Konflik yang merundung Yaman masih terjadi. Kemiskinan, kelaparan, dan berbagai masalah kesehatan juga masih menyelimuti negeri seluas528 meter persegi itu.

Aksi kemanusiaan untuk meredam masalah di Yaman pun terus dilakukan. Kali ini, Aksi Cepat Tanggap bersama Kitabisa.com mendistribusijan paket pangan kepada 978 peneria manfaat di Distrik AL Mudhaffar, Al Qahira, dan Taiz.

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response-ACT menerangkan, dimoderatori oleh lima orang relawan, bantuan pangan dibagikan secara berkala pada 23 Februari hingga 7 Maret lalu. 

Bantuan pangan diberikan kepada pengungsi, orang yang kehilangan tempat tinggal, disabilitas, guru yang mengajar dengan sukarela, keluarga yang kehilangan kepala keluarga karena korban perang, dan keluarga yang kehilangan pendapatan karena terdampak perang. 

“Mereka berkeliling ke tiga lokasi untuk menyampaikan amanah dermawan. Pembagian pun disambut dengan sukacita ,” kata Said.

Distribusi bantuan pangan menjadi satu dari puluhan bantuan kemanusiaan yang dihadirkan ACT untuk Yaman. Selain pangan, ACT mengajak dermawan Indonesia untuk membantu Yaman dalam hal kesehatan ibu dan bayi, air bersih, hingga pendidikan.