ACT dan DTSoP Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Demak

Demak, relawan.id – Tanggul jebol di Kecamatan Sayung, Demak, pada November 2020 silam mengakibatkan Desa Loireng terendam banjir. Kondisi tersebut kian parah dengan kiriman air di bulan Februari lalu. Lebih dari 200 keluarga mengalami kerugian materi, terutama di sektor tambak dan pertanian. Fasilitas umum, pendidikan, dan kesehatan ikut terdampak.

Sejumlah pihak pun terus memberi bantuan, salah satunya Darwis Triadi School of Photography (DTSoP), Sapari Bike Semarang, Photocycle Community Semarang, dan Olin Bags Solo, yang menggandeng Aksi Cepat Tanggap Solo dalam mendistribusikan tas edukasi, alat tulis, serta paket kebersihan kepada masyarakat Desa Loireng. Bantuan dibawa dengan konvoi sepeda oleh Photocycle Community dari basecamp di Semarang menuju Desa Loireng di Demak. 

Ketua Satgas Bencana Banjir Desa Loireng Sayung Demak, Abdul Qodir berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat. “Bantuan kami bagikan kepada anak-anak TK dan PAUD Desa Loireng, RT 02 RW 01. Melalui kepedulian dan bantuan ini semoga anak-anak tetap semangat untuk sekolah,” tuturnya.

Ketua Photocycle Community, Bambang, sangat bersyukur memiliki kesempatan ikut menyalurkan bantuan dari Darwis Triadi School of Photography. 

“Sebelumnya, kami juga memberikan bantuan bagi korban banjir di Semarang. Kami melakukan ini untuk mengajak kebaikan kepada sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Caroline, dari Olin Bags Solo berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk siswa TK dan paud di Desa Loireng. “Kegiatan ini sesuai dengan semangat Olin Bags untuk mengedukasi anak-anak melalui tas,” kata Caroline.