MRI-ACT Maluku Bagikan Makanan Gratis untuk Pekerja Harian

Maluku, relawan.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku membagikan 200 kotak makanan gratis kepada pekerja harian di kawasan Batu Merah, Sirimau, Ambon, Jumat (12/3/2021).

Program Beri Makan Gratis itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan para pekerja harian itu sekaligus untuk mensosialisasikan ajakan saling peduli sesama masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Berbagi makan gratis ini yang kita lakukan merupakan salah program tiap jumat yaitu Beri Makan Gratis (BERIMAN) untuk pekerja harian, tukang bejak, penyapu jalan serta yang membutuhkan akan kita berikan secara gratis” ucap Senior Staff Marketing Sharil Mewar di Ambon, Jumat (12/3/2021).

Dia menuturkan, ratusan kotak makanan yang didistribusikan setiap hari Jumat itu berkat kolaborasi dengan sejumlah mitra serta para dermawan yang bersedekah di setiap hari Jumat.

Dia mengajak masyarakat luas untuk mendukung program Beriman agar mencukupi kebutuhan orang-orang yang membutuhkan.

“Kami berharap program BERIMAN ini dapat berjalan berjalan kedepan walau pandemi telah berakhir, sebagai wujud peduli kita antara sesama tidak saja di pandemi, dengan itu kami mengajak sahabat dermawan semuanya mendukung aksi kami Nomor Rekening ACT yaitu BNI Syariah # 88 0000 4451a.n. Aksi Cepat Tanggap Maluku,” tutupnya.

Sementara itu, seorang pengayuh becak di kawasan Batu Merah, Amirudin mengaku bersyukur tim ACT-MRI hadir di tengah masyarakat. Setidaknya, ia dan pengayuh becak lainnya bisa terpenuhi kebutuhan pangan di setiap Jumat.

”Terimakasih untuk para dermawan ACT atas makanannya” ujar Amirudin kepada tim relawan yang saat itu tengah membagikan jatah makan siang bagi para pengayuh becak.