MRI-ACT Bangka dan KNPI Bagikan Sembako

Bangka, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bangka dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka melaksanakan Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

Gerakan yang dilakukan dengan membagikan masker dan tes Rapid Swab Antigen gratis untuk membantu masyarakat dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 di Gazebo DPD KNPI Kabupaten Bangka, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan ini diisi dengan pembagian paket sembako kepada 140 warga lintas agama yang terdampak wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka dari donasi Bank Indonesia (BI).

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan SDM dan Kebudayaan, M Jumani, Ketua Baznas Bangka, HM Nasir Hasan dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka, Ismir Rachmadinianto mengatakan kegiatan ini merupakan Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) yang diprakarsai ACT MRI Bangka, BKPRMI Bangka yang disponsori Bank Indonesia membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 yang sudah terjadi satu tahun terakhir ini,” kata Ismir.

Diakuinya masalah ekonomi saat ini cukup dirasakan dampaknya terutama bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, karena itu semua stakeholder ini bekerja sama membantu masyarakat yang terdampak ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan, seperti dikatakan Ketua  Baznas Bangka tadi pada saat bulan Ramadan nanti akan m dr mbagijan sekitar 2.000 paket sembako di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka,” ungkap Ismir.