ACT Bagikan Makanan Gratis untuk Pekerja Harian

Jakarta, relawan.id – Operasi Makan Gratis kembali digalakkan oleh Aksi Cepat Tanggap Cabang Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2021). OMG bekerja sama dengan Warteg Liyah Jaya Jalan Lebak Bulus Tengah.

Sejumlah 50 porsi makanan siap santap dari Operasi Makan Gratis dibagikan kepada buruh bangunan, satpam, pengemudi ojek online, pegawai swasta, dan pedagang. Mereka antusias dengan program OMG.

Pemilik Warteg Liyah Jaya, Nurokhman sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya program OMG ini. Ia berharap program ini dapat terus berjalan. “Saya doakan ACT, relawan, serta para donatur diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya,” ujar Nurokhman.

Kondisi pandemi membuat banyak usaha termasuk rumah makan mengalami penurunan penjualan. Daya beli masyarakat berkurang membuat warung makan menjadi sepi pembeli. Di satu sisi, masyarakat juga kesulitan memenuhi kebutuhan pangan. 

Untuk itu ACT menginisiasi Operasi Makan Gratis untuk membantu warteg sebagai pemilik usaha rumah makan dan warga prasejahtera yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pangan.