ACT Terima Bantuan dari Warga Ancol untuk Masyarakat Membutuhkan

Jakarta, relawan.id – Bencana alam yang sering terjadi di Indonesia membawa kepedulian dari masyarakat luas. Kebaikan demi kebaikan terus mengalir walau terpisah jarak dan waktu. Hal ini lah yang juga dilakukan oleh warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Di akhir Maret ini, mereka menyerahkan sedekah melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang peruntukannya penanganan dampak bencana alam.

Serah terima sedekah dilakukan langsung oleh Lurah Ancol Rusmin di kantornya. kepada ACT Jakarta Utara. Rusmin mengatakan, sedekah senilai lebih dari Rp3,7 juta berasal dari warga Kelurahan Ancol.

“Kami berharap dengan adanya sedekah ini, jiwa sosial warga Ancol semakin tumbuh untuk membantu sesama,” harapnya, Jumat (26/3/2021).

Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Mohamad Irfan pun mengucapkan terima kasih terhadap warga Ancol. Sedekah yang tersalurkan akan diberikan kepada masyarakat yang tengah dihadapkan pada bencana. Nantinya, dana yang terkumpul akan diimplementasikan melalui berbagai program ACT.

“Sampai saat ini, dampak bencana masih dirasakan. Seperti gempa di Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan masih menyisakan duka dan kehidupan warga belum sepenuhnya pulih,” jelas Irfan.

Sedekah dari warga Jakarta Utara bukan kali pertama. Sebelumnya, pada Senin (1/3/2021), warga Kecamatan Cilincing menyerahkan sedekah senilai Rp100 juta untuk mendukung pembangunan hunian nyaman terpadu (ICS) yang saat itu tengah dalam masa pembangunan di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Simboro, Kabupaten Mamuju.