MRI-ACT Depok Gelar Pelayanan Kesehatan di Yayasan Yatim Dhuafa Daarul Ma’wa

Depok, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kota Depok dari cluster medis menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan gizi, kebersihan, fun games dan distribusi bantuan beras wakaf serta air minum wakaf, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan di Yayasan Yatim Dhuafa Daarul Ma’wa di Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Berbagi keceriaan pun dilakukan relawan MRI-ACT Kota Depok yaitu dengan mendengarkan anak-anak bercerita tentang cita-citanya. Selain itu, untuk menghibur anak-anak, relawan mengadakan fun game yaitu mewarnai dan bermain peran menjadi dokter dan pasien.

“Setelah itu, para relawan juga melakukan penyuluhan terkait makanan bergizi dan sehat kepada anak-anak di panti ini. Anak-anak juga diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar serta kewajiban untuk menjaga selalu kesehatan dan kebersihan diri,” ujar relawan MRI-ACT Depok, Fathi.

“Kami berharap acara ini bisa ditiru, dan juga dilakukan oleh para relawan-relawan di Kota Depok di titik lain supaya banyak yatim dan dhuafa bisa terbantu,” tambahnya.

Diakhir acara para relawan melakukan makan bersama dan diakhiri dengan serah terima bantuan pada program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) yang kini sedang dimasifkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) di seluruh Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan MRI-ACT yang sudah membersamai anak-anak kami untuk belajar, berkelompok dan bermain bersama. Harapannya pada kunjungan kali ini semoga para relawan bisa sedikit berbagi keceriaan kepada adik adik serta bisa memotivasi mereka untuk menggapai apa yang mereka cita citakan,” ucap Sugandi selaku Sekretaris Yayasan Daarul Ma’wa Sukmajaya, Depok.