MRI-ACT Bandung Bagikan 100 Makanan Siap Santap

Bandung, relawan.id – Bantuan untuk para penyintas bencana angin puting beliung di Cimenyan, Bandung, terus dilakukan. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kabupaten Bandung Barat membagikan 100 porsi makanan siap santap para penyintas di Desa Mekar Saluyu, Cimenyan, Bandung, Selasa (30/3/2021).

Riza Al Afghani, relawan MRI-ACT Kabupaten Bandung Barat, menerangkan, makanan yang disajikan dimasak dari warung makan yang diberdayakan oleh ACT Bandung. Selain makanan siap santap, MRI-ACT juga membagikan 10 karton Air Minum Wakaf.

“Pendistribusian kami lakukan bersama jajaran pemerintah desa setempat,” kata Riza.

Berdasarkan data yang dihimpun MRI-ACT Bandung Barat, kerusakan rumah akibat angin puting beliung di Desa Mekar Saluyu RW 03 sebanyak 109 unit, RW. 04 11 unit, RW 05 sebanyak 17 unit, RW 06 sebanyak 22 unit dan RW 07 sebanyak satu unit. Per Selasa, jumlah korban luka ringan empat orang dan luka berat dua orang,. Seluruhnya sudah mendapat penanganan.

“Adapun kebutuhan cepat tanggap yang harus segera terpenuhi para penyintas saat ini adalah makanan, air bersih, dan obat obatan. Situasi dan kondisi saat ini mulai kondusif, warga sudah pulang ke rumah masing-masing dan banyak yang melakukan perbaikan,” kata Riza.

Diketahui pada Ahad (29/3/2021) sore, wilayah Cimenyan diterpa angin puting beliung. Akibatnya rumah warga porak poranda, pohon-pohon tumbang, lahan pertanian serta sekolah rusak. Saat kejadian wilayah Cimenyan Bandung turun hujan.