ACT Bagikan 500 Porsi Makan Gratis untuk Pekerja Informal

Jakarta, relawan.id – Operasi Makan Gratis terus dimasifkan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kegiatan yang menjadi bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini dilakukan di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021). 

Bekerja sama dengan sejumlah warteg dan menghadirkan Humanity Food Truck, 500 porsi makanan bergizi dibagikan kepada pekerja informal dan masyarakat prasejahtera di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Pedagang asongan, pengemudi ojek daring, dan petugas kebersihan, adalah sejumlah kelompok penerima manfaat.

Santono, salah satu penerima manfaat yang mencari nafkah sebagai pemulung di Pondok Bambu, mengucapkan terimakasih kepada ACT karena telah membagikan makanan gratis untuk santap siang.

“Alhamdulillah dapat makanan gratis, terima kasih kepada orang-orang yang peduli,” ujar Santono. Ia bersyukur penghasilan hari itu bisa dihemat karena tidak perlu membeli makan siang.

Rafa Wuryantoro dari Tim Program ACT Jakarta Timur menjelaskan, bantuan pangan ini terus berlangsung sebagai wujud keberlanjutan Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Gerakan yang mengajak masyarakat berbagi pangan untuk membantu saudara yang membutuhkan