MRI-ACT dan Komunitas Jiwa Archery Buka Belajar Panahan Gratis

Tanjungpinang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) mengadakan silaturahmi dengan komunitas Jiwa Archery, dalam kegiatan ini komunitas Jiwa Archery membuka belajar panahan secara gratis tanpa dipungut bayaran bagi masyarakat yang hobi memanah.

Relawan MRI-ACT Tanjungpinang, Remi menyampaikan, kegiatan silaturahmi dan belajar panahan ini bertujuan semata-mata dalam rangka silaturahmi antar komunitas dan memperkenalkan MRI-ACT sebagai organisasi nirlaba yang profesional yang fokus pada kerja-kerja kemanusiaan.

“Kegiatan ini memperkenalkan olahraga memanah di masyarakat dan mengamalkan salah satu olahraga yang di sunnahkan oleh Rasulullah,” ujar Remi.

Sementara itu, Pembina Panahan Komunitas Jiwa Archery Tanjungpinang, Ahmad Syarifudin mengatakan bagi yang ingin mendaftar untuk panahan bisa mengunjungi ke kantor komunitas Jiwa Archery Tanjungpinang di Jalan Nuri Indah samping Perumahan Kenangan Jaya Batu 13 Tanjungpinang.

Di acara silaturahmi antara MRI-ACT dan Komunitas Jiwa Archery  dilakukan juga pembukaan kantor panahan sekretariat Komunitas Jiwa Archery Tanjungpinang, Ahad (28/3/2021).

Ahmad Syarifudin mengatakan, kegiatan belajar panahan ini yang dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut bayaran dan juga tidak ada batasan usia, jenis kelamin, atau kemampuan.

“Belajar panahan yang kita laksanakan di sekretariat Komunitas Jiwa Archery diberikan secara gratis tanpa dipungut bayaran, siapapun boleh ikut dan kita buka setiap hari mulai pukul 8.00 wib hingga 17.00 wib,” kata Asep.

Asep menambahkan, belajar panahan di tempat sekretariat ini dibuka setiap hari yang didukung oleh tenaga pendamping yang melatih.

“Jadi yang ingin belajar dan menyalurkan hobi memanah tidak perlu khawatir, karena alat untuk memanah sudah kita siapkan dan sediakan. Bahkan kita sediakan juga tenaga yang mendampingi untuk mengajarkan cara memanah. Semoga apa yang kita lakukan ini semata mata untuk memperkenalkan dan memajukan olahraga memanah dan juga untuk menjaga silaturahim,“ ucap Asep.

Ketua kegiatan Panahan yang juga merupakan pengawas Komunitas Jiwa Archery Tanjungpinang, Ali Ahmad mengatakan, tujuan kegiatan acara ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar komunitas, MRI-ACT dan Jiwa Archery.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa memupuk dan menjalin tali silaturahmi antar komunitas, selain berolahraga menjaga kesehatan, melatih keseimbangan, meningkatkan daya tahan tubuh dan melatih fokus,” kata Ali.

Ali menambahkan, dalam memanah memang cukup berat dan mempunyai tantangan. Karena dalam memanah harus konsentrasi dan butuh badan fit dan sehat selain membutuhkan biayaseperti untuk membeli alat panah.

“Saya berharap tetap istiqomah dalam belajar memanah karena maafaatnya cukup luar biasa, membuat badan kita sehat karena kita berolahraga,” ucapnya.