Relawan MRI-ACT Gelar Pelatihan Bela Negara di PUSDIKIF Bandung

Bandung, relawan.id – Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. Dengan melaksanakan kewajiban bela bangsa, menjadi bukti dan proses bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa. 

Sekaligus menjadi bukti pemahaman mengenai bela negara. Pemahaman tersebut bisa dilakukan dengan terbinanya hubungan baik antar sesama warga negara hingga proses kerja sama untuk menghadapi ancaman dari pihak asing secara nyata.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) mengadakan kegiatan Relawan Bela Negara (RBN). Kegiatan ini dilakukan untuk mencetak relawan yang sigap, teraampil dan terdepan dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini MRI-ACT resmi kolaborasi serius bersama TNI, kita syukuri hal itu dengan baik, tempat ini (TNI) adalah salah satu tempat terbaik di dunia ini. TNI adalah salah satu prajurit yang ditakuti, oleh karena itu, betapa kita harus bersyukur karena kita berada di tempat terbaik ini,” ujar Dewan Pembina MRI-ACT, Ahyudin.

“Terima kasih kepada Pusat Pendidikan Infantri (PUSDIKIF) yang telah memberikan kesempatan baik kepda kita semuanya sebagai relawan,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan PUSDIKIF Citatah Bandung, Tatan Ardiyanto mengapresiasi kolaborasi bersama MRI-ACT dalam hal Relawan Bela Negara ini. 

“Kebersamaan seperti ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara dan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat,” katanya.