MRI-ACT Bombana Galang Dana Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Bombana, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bombana menggalang dana untuk membantu korban bencana alam puting beliung di Pulau Kabaena, Sabtu (3/4/2021).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di dua tempat. Masing-masing di Pasar Sentral Tadoha Mappacing dan dilanjutkan di Pasar Sore Kasipute, Kabupaten Bombana.

Ketua MRI-ACT Bombana, Ika mengatakan, penggalangan dana tersebut untuk membantu korban bencana alam di Pulau Sagori, Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat.

“Dimana kita ketahui bersama bahwa ada delapan rumah, ditambah dengan satu gedung sekolah seperti info yang kami terima, kerusakannya begitu parah dan layak dibantu,” tuturnya.

Dari hasil penggalangan dana, Tim MRI-ACT berhasil mengumpulkan Rp 2 juta.

“Usai penggalangan dana hari ini, lantas dana tersebut bakal kita konversikan ke dalam bentuk bahan sembako untuk secepatnya disalurkan,” katanya.

Ia berharap meskipun bantuannya tidak seberapa semoga korban bisa sedikit terbantu. Ia juga tak lupa berterimakasih kepada tim yang sudah meluangkan waktunya untuk menggalang dana.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah turut menyumbang dan harapan kita itu, selalu dan selalu ingin membantu dan memberi kepada orang-orang yang mengalami bencana alam yang sama sekali tidak pernah kita inginkan,” tutupnya.