MRI-ACT Bangka Gandeng Majelis Taklim An-Nur Gelar Operasi Gratis

Pangkalpinang, relawan.id  – Tahun 2021 menjadi tahun kedua Ramadan selama pandemi Covid-19 melanda Nusantara. Tak hanya kesehatan yang terdampak, tapi juga nyaris seluruh sendi kehidupan. Perekonomian pun ikut terpuruk, membuat kemiskinan menjadi ancaman nyata dan kesulitan pemenuhan pangan.

Melihat kondisi ini yang hampir merata ke berbagai penjuru negeri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka menggandeng Majelis Taklim An-Nur, pada Selasa (13/4/2021), menggelar operasi pangan gratis. Aksi kebaikan ini dilakukan bagi warga prasejahtera serta yatim di Jalan Kampak, Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang. Paket pangan ini merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan yang dimotori oleh masyarakat.

Pengurus Majelis Taklim An-Nur Erdyanto mengatakan, kegiatan pembagian paket pangan ini merupakan program rutin majelis. Di tahun ini, berkolaborasi dengan ACT, pendistribusian pangan tersebut mendukung Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. “Ini ikhtiar kita bersama agar bermanfaat untuk sesama,” harapnya.

Kehadiran paket pangan ini disambut baik oleh penerima manfaat. Mereka yang merupakan kalangan warga prasejahtera begitu mensyukuri bantuan kemanusiaan tersebut. Romli salah satunya. Tunanetra yang berprofesi sebagai tukang pijat itu sangat bahagia menerima paket pangan. Ia mengatakan, paket pangan yang diterimanya bakal memenuhi kebutuhan keluarga hingga beberapa hari ke depan. Pasalnya, perekonomian Romli tak menentu, apalagi hanya mengandalkan jasa pijat yang tak setiap hari ada pelanggannya.

Raffles dari tim Program ACT Bangka mengatakan, paket pangan yang digerakan Majelis Taklim An-Nur merupakan sesuatu yang baik. Aksi ini pun menjadi bukti nyata kedermawanan tak terbatas walau hingga saat ini pandemi yang berpengaruh pada ekonomi belum berakhir.

“Sepanjang Ramadan, ACT akan mendampingi masyarakat melalui Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Setiap jiwa bisa mendukung gerakan ini dengan bersedekah melalui rekening BNI 88 0000 2329 atas nama ACT,” ajak Raffles.