ACT Distribusikan Bantuan Pangan Ramadhan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Tangerang, relawan.id – Pandemi Covid-19 banyak membawa dampak buruk ke berbagai sektor, salah satunya ke harga jual bahan pangan dan pendapatan yang menurun. Keadaan itu salah satunya dialami Yayasan Fajar Qolbi.

Berempati pada keadaan ini, Aksi Cepat Tanggap bersama Indonesia Dermawan melakukan Gerakan Sedekah Pangan Nasional. untuk membagikan bantuan pangan ke Yayasan Fajar Qolbi yang berlokasi di Kampung Batas Indah, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Selasa (13/4/2021).

Novian Adi dari Tim Partnership ACT Tangerang Kota menjelaskan, pemberian bantuan pangan yang bersumber dari sedekah masyarakat ini merupakan upaya agar anak yatim dan duafa di Yayasan Fajar Qolbi dapat fokus beribadah di bulan Ramadan tanpa khawatir kekurangan pangan.

“Alhamdulillah telah terdistribusi Air Minum Wakaf dan Beras Wakaf untuk kebutuhan teman-teman di Yayasan Fajar Qolbi,” ujar Novian.

Sementara itu, Serma Iswandi sebagai pengelola Yayasan Fajar Qolbi menyambut baik bantuan pangan ini. Menurutnya, seluruh penghuni yayasan sangat terbantu dalam menjalani  puasa Ramadan dengan kehadiran bantuan pangan dari ACT.

“Alhamdulillah, total 90 anak yatim dan duafa di yayasan ini telah menerima bantuan. Terima kasih ACT dan para dermawan, semoga bantuan ini bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Iswandi.