MRI-ACT Bali Distribusikan Operasi Makan Gratis untuk Masyarakat Prasejahtera

Denpasar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) kembali melanjutkan aksi Operasi Makan Gratis untuk masyarakat prasejahtera di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Kali ini, MRI-ACT lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan membagikan makanan siap saji bagi masyarakat yang mencari nafkah dengan mencari barang bekas di sejumlah kawasan di Kota Denpasar, Bali, seperti di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Suwung di Pulau Serangan, kawasan depo sampah di Sesetan, dan kampung plastik di Renon, Denpasar.

Relawan MRI-ACT Bali Arif Marsudi menjelaskan, proses pendistribusian dilakukan dengan membagikan langsung kepada para penerima. Sebagian mereka ditemui langsung di kawasan tempat tinggal dan sebagian lain di sisi jalan.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian dermawan mendukung kesediaan pangan masyarakat yang membutuhkan masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Arif, Kamis (14/04/2021).

Arif menambahkan, makanan siap santap yang dibagikan MRI-ACT tetap mempertahankan kualitas rasa dan gizi. “Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi para penerima, terutama di bulan Ramadan ini. Tadi saat dibagikan, mereka semua nampak tersenyum bahagia,” jelas Arif.

Ke depan, aksi-aksi dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan juga akan terus berlanjut hingga akhir bulan Ramadan nanti. Gerakan ini mengajak masyarakat terlibat dalam meluaskan program-program pangan ACT yang ditujukan untuk menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa.