Humanity Food Truck ACT Sapa Warga Rawamangun

Jakarta, relawan.id – Ratusan porsi hidangan lezat dari Humanity Food Truck milik Aksi Cepat Tanggap menyapa warga di sekitar Masjid Jami Al Hidayah, di kawasan Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Ahad (18/4/2021).

Hidangan bergizi itu hadir dalam menu daging ayam, dan tumis sayur, juga protein nabati seperti tahu dan tempe. “Tentu bahan makanan kami sajikan dalam kualitas terbaik. Mengingat di bulan puasa ini, kita banyak kehilangan kalori, maka kita berikan nutrisi yang terbaik untuk masyarakat agar mereka tetap sehat untuk berpuasa,” ujar Wuryanto dari Tim Program ACT Jakarta Timur.

Wuryanto menjelaskan, Aksi yang digaungkan lewat Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ini, merupakan implementasi HFT hari keenam di awal bulan Ramadan. Aksi ini bisa terlaksana berkat bantuan para dermawan. 

“Kami berharap dukungan terus mengalir dari masyarakat untuk terus agar Humanity Food Truck bisa terus hadir untuk masyarakat prasejahtera,” tambah Wuryanto.

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Jami Al Hidayah, Fiqri mengatakan, pengurus masjid sangat terbantu dengan kegiatan distribusi iftar di Masjid Jami Al Hidayah. Menurut Fiqri, pihak masjid di hari biasa hanya mampu membagikan bantuan sajian iftar untuk masyarakat sekitar dalam jumlah yang terbatas. 

“Alhamdulillah, berkat kehadiran Humanity Food Truck ACT, jumlah porsi makanan yang dibagikan sangat banyak, sehingga jumlah penerima pun jadi jauh bertambah,” ujar Fiqri. 

Ia pun berharap, aksi Humanity Food Truck akan kembali diadakan di wilayahnya, agar warga sekitar yang mayoritas termasuk masyarakat prasejahtera, mampu menyantap hidangan iftar yang lezat dan bergizi.