MRI-ACT Batam Distribusikan GSPR untuk Keluarga Prasejahtera

Batam, relawan.id – Walau Ramadhan tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, akan tetapi sambutan meriah tak berkurang. Keriuhan selalu terjadi menjelang waktu berbuka, begitu juga hangatnya keluarga saat sahur. Sayang, kemeriahan itu tak sepenuhnya dirasakan oleh semua orang. Tak sedikit mereka yang harus bersusah payah membangkitkan kehidupannya di Ramadan istimewa tahun ini, termasuk sekadar pemenuhan pangan untuk sahur dan berbuka.

Melihat kondisi ini, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Batam terus meluaskan distribusi pangan dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Aksi yang telah berlangsung sejak detik-detik menjelang Ramadhan ini, hingga kini terus berlangsung. Berbagai elemen masyarakat pun bisa merasakan manfaatnya.

Kali ini, di momen Ramadhan, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan menyapa salah satu keluarga prasejahtera yaitu Bu Jaharia, tergambar kebahagiaan dari raut wajah Bu Jaharia. Tak ayal kehadiran kami seperti menyambung kembali asa dan menunjukkan bahwa ternyata banyak orang yang peduli kepada mereka.

Relawan MRI-ACT Batam, Akmal mengatakan kekurangan bahan pangan akibat kesulitan ekonomi keluarga prasejahtera yang tentunya tidak memiliki penghasilan tetap, tiap hari hanya berjualan asongan keliling di daerah Batam Center, ditambah lagi harus bayar kontrakan rumah Rp 600.000.

“Semoga dengan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ini dapat membangkitkan kedermawanan sehingga lebih banyak lagi keluarga prasejahtera yang dapat terbantukan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar Akmal.