Bupati Garut Apresiasi Galang Donasi MRI-ACT

Garut, relawan.id – Dalam acara pembukaan Bupati Cup U40 tahun 2021 dan wisata kuliner di Lapangan Sarana Olahraga Kerkof, Garut, Sabtu (17/4/2021), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Garut ikut meramaikannya dengan aksi penggalangan dana. Relawan MRI-ACT Garut menyambangi satu per satu warga yang ingin bersedekah untuk kegiatan kemanusiaan selama Ramadan.

Penggalangan sedekah ini pun mendapatkan apresiasi dari Bupati Garut Rudy Gunawan yang di waktu bersamaan juga hadir di pembukaan Bupati Cup U40. Ia pun mengajak berbincang relawan serta ikut bersedekah sebagai bentuk dukungan Gerakan Sedekah Harian Ramadhan yang ACT usung.

“Dari ACT ya? Bagus ini kegiatannya. Sukses selalu untuk ACT,” ungkap Rudy sambil menghampiri relawan MRI-ACT.

Sedekah yang terkumpul dari penggalangan yang dilakukan di SOR Kerkof ini akan disalurkan melalui ACT untuk mendukung Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan serta program kemanusiaan. Selama Ramadan, ACT pun telah mempersiapkan bantuan untuk diserahkan ke masyarakat.

“Di Ramadan kedua selama pandemi, ACT mengajak masyarakat untuk bisa ikut terlibat dalam berbagai aksi kebaikan, mulai dari Gerakan Sedekah Harian Ramadhan yang bisa dimulai dengna 10 ribu per hari hingga Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Dari gerakan tersebut akan lahir manfaat yang bisa dirasakan masyarakat luas selama bulan suci ini,” jelas Acep Yahya dari tim Program ACT Garut.