ACT dan PPI Kolaborasi Tebarkan Manfaat di Bulan Ramadan

Madiun, relawan.id – Setelah bersepakat menjalin kolaborasi kebaikan di awal Ramadan, Aksi Cepat Tanggap dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia segera meluaskan manfaat ke orang banyak. Seperti yang dilakukan di penghujung pekan pertama Ramadan, Senin (20/4), bantuan alat salat serta pangan dihadirkan untuk anak-anak di Panti Asuhan Islamiyah, Kota Madiun.

Direktur PPI Amirulloh beserta jajarannya yang ikut datang ke panti asuhan mengaku senang bisa berbagi dengan sesama, terlebih di bulan penuh berkah. Ia pun berharap bisa terus menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat luas.

“Tidak ada sesuatu yang luar biasa didapatkan dari sesuatu yang biasa-biasa saja,” ungkap Amirulloh saat memberikan semangat ke anak-anak di Panti Asuhan Islamiyah.

Pendistribusian bantuan ini direncanakan bakal ditambahn seiring menjelang akhir Ramadan. Kepala cabang ACT Madiun Wahyu Sulistianto Putro mengatakan, ada ratusan paket lagi yang siap diserahterimakan ke anak-anak panti asuhan. Aksi kebaikan ini diambil demi menghadirkan senyum untuk mereka di bulan Ramadan.

“Paket yang kami distribusikan hari ini sebagai pembuka dalam rangkaian kebaikan yang akan dibagi untuk anak-anak panti asuhan. Insyaallah, paket serupa bakal kembali menyapa, mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Selain menghadirkan paket pangan untuk anak-anak di panti asuhan, kolaborasi ACT dengan PPI Madiun juga berikhtiar mendampingi korban terdampak bencana di Indonesia. Bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak banjir, gempa, tanah longsor hingga badai siap lahir dari kolaborasi kebaikan ini.