MRI-ACT Abdya Gelar Roadshow untuk Galang Donasi

Abdya, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi roadshow bersama Syekh Yousef Jamal Yousef Temraz dari Palestina.

Kegiatan road show tersebut dilakukan bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat Abdya untuk rakyat Palestina yang tertindas oleh zionis Israel.

“MRI-ACT Abdya mendampingi Syekh Yousef dari Palestina dalam kegiatan tausyiahnya di beberapa mesjid di Abdya,” kata MRI-ACT Abdya, Suherman, Jum’at, (23/4/2021).

Kegiatan road show itu, tambah Suherman digelar secara maraton pada sembilan masjid dalam tujuh kecamatan di Abdya.

Aksi penggalangan dana untuk Palestina itu berlangsung selama empat hari sejak tanggal 20 – 23 April 2021.

“Jum’at hari ini, kita dan rekan-rekan MRI-ACT bersama Syekh Yousef shalat Jum’at di Masjid Agung Baitul Ghaffur,” imbuhnya.

Kesempatan di Masjid Agung, Syekh Yousef pun memberikan tausiyah kepada para jama’ah ba’da shalat Jum’at.

Setelah itu, BKM Masjid Agung ikut mengumpulkan dana dari para jama’ah. Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan langsung melalui MRI-ACT Abdya.

Suherman juga menjelaskan, kegiatan road show tersebut memang dikemas dengan tausyiah oleh Syekh Yousef. Syeikh Palestina itu didampingi seorang penerjemah, yakni Ustadz Ikhsan yang juga merupakan Tim MRI-ACT Aceh. 

Selain tausyiah oleh Syekh, MRI-ACT juga mengajak masyarakat Abdya khususnya para jamaah masjid untuk berkenan mendonasikan sedekah atau infaq semampunya untuk saudara Islam di Palestina.

“Tausyiah pertama kemarin di masjid Jamik Baitul Adhim Bangpidie. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Para jamaah sangat antusias dalam menginfaqkan sedekahnya dan ditambah dari kotak donasi,” sebut Suherman.

Pada setiap road show tersebut, lanjutnya Syeikh Yousef melalui tausiyahnya juga menjelaskan kabar di Palestina yang kini terus mencekam.

“Syeikh mengucapkan terimakasih atas bantuan kita semua dan memohon do’a dari kita bagi saudara-saudara di Palestina,” ujarnya.

Ia mewakili MRI-ACT Abdya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi dari BKM Masjid dan seluruh jamaah masjid di Abdya.

“Semoga Allah melapangkan kita semua di setiap langkah. Semoga saudara kita di Palestina terus terbantu dengan kedermawanan kita ini,” tutup Suherman.