Global Wakaf-ACT Riau Berikan Sedekah Modal Takjil Ramadhan

Batam, relawan.id – Global Wakaf-ACT Riau kembali membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada bulan Ramadan ini. Kali ini, Global Wakaf-ACT Riau memberikan bantuan berupa Sedekah Modal Takjil Ramadhan kepada lima orang penerima manfaat di Kota Batam,  Rabu (22/4/2021) dan Kamis (22/4/2021) lalu.

“Para penerima manfaat merupakan UMKM binaan Global Wakaf-ACT dalam program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia. Mereka menjual produknya melalui UMKM Melayu Dermawan di bazar Taman Dang Anom yang berlangsung selama dua hari kemarin,” kata Khairul Hafiz dari Tim Program Global Wakaf-ACT Riau

Tak hanya memberdayakan para pelaku usaha melalui sedekah modal, sebagian dari takjil ini kemudian disedekahkan juga untuk masyarakat di Masjid At-Taqwa Kota Batam.

“Alhamdulilah pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas sedekah takjil ini. Sehingga jemaah masjid mendapatkan hidangan berbuka puasa. Semoga aksi kita ini juga menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap UMKM yang terdampak pandemi,” tambah Hafiz. Aksi ini akan berlangsung selama lima hari ke depan terhitung sejak Rabu lalu. Hafiz berharap, ke nantinya aksi-aksi serupa dapat mereka hadirkan.

“Program Sedekah Modal Takjil Ramadhan ini adalah komitmen kami dalam memasifkan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Kami berharap dengan kehadiran bantuan para dermawan, program-program serupa juga akan terus ada,” harap Hafiz.

Rasa syukur juga diucapkan Ermiyati, salah seorang penerima manfaat dari sedekah modal. “Saya berterima kasih kepada Global Wakaf-ACT Riauyang telah memberikan kesempatan kepada saya pribadi dengan program Sedekah Modal Takjil Ramadhan. Di mana dengan program ini dapat bermanfaat juga untuk saya sendiri dan juga masyarakat di sekitar,” ucapnya.